Citilink Open Jakarta-Denpasar route

Written By Unknown on Sabtu, 30 Juli 2011 | 08.35

Citilink, unit bisnis strategis (SBU) PT Garuda Indonesia mulai merealisasikan rencana ekspansi rute barunya. Pada 4 Juni 2010, maskapai tersebut akan membuka rute Jakarta-Denpasar menggunakan Boeing 737-300 yang dihibahkan induk usahanya.
Kami targetkan load factor-nya bisa mencapai 80 persen setiap kali penerbangan.
-- Elisa

Menurut Direktur Strategi dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Elisa Lumbantoruan, Citilink memilih membuka penerbangan ke Denpasar karena rute tersebut padat penumpang. "Kami targetkan load factor-nya bisa mencapai 80 persen setiap kali penerbangan," kata Elisa, di Jakarta, Rabu (2/6/2010).

Ia memastikan penerbangan Jakarta-Denpasar tidak hanya dibuka untuk mengantisipasi peak season liburan sekolah. Namun, Citilink akan menerbangi rute tersebut secara reguler. "Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan," kata Elisa.

Sebelumnya Asisten Direktur Niaga Garuda Indonesia, Joseph Saul menjelaskan, tahun ini Garuda akan menghibahkan delapan unit Boeing seri klasik untuk digunakan Citilink. Terdiri dari tiga unit 737-400 dan lima unit 737-300.

Citilink akan memanfaatkan tambahan pesawat itu untuk mengembangkan empat rute baru. Selain Jakarta-Denpasar, Citilink juga akan membuka rute Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Padang, dan Jakarta-Balikpapan.

Saat ini, Citilink sudah melayani enam rute domestik. Yaitu Surabaya-Jakarta, Surabaya-Banjarmasin, Surabaya-Balikpapan, Surabaya-Ujungpandang, Surabaya-Batam, dan Jakarta-Medan.

Maskapai yang menargetkan 1,2 juta penumpang pada 2010 ini menggunakan lima pesawat jenis Boeing 737-300 dan 737-400 dimana tiga diantaranya merupakan pesawat sewa dan dua sisanya diberikan Garuda Indonesia.

Anda sedang membaca artikel tentang

Citilink Open Jakarta-Denpasar route

Dengan url

http://airlinetravelsafer.blogspot.com/2011/07/citilink-open-jakarta-denpasar-route_30.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Citilink Open Jakarta-Denpasar route

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Citilink Open Jakarta-Denpasar route

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger